Home / Berita Umum / Jokowi Resmi Mengumukan Penghapusan UN Tahun 2020

Jokowi Resmi Mengumukan Penghapusan UN Tahun 2020

Jokowi Resmi Mengumukan Penghapusan UN Tahun 2020 – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memutuskan untuk meniadakan realisasi Ujian Nasional (UN) 2020. keputusan itu didapat Jokowi buat menghindari pemencaran virus Corona (Covid-19).
Daftar Sbobet
Presiden Joko Widodo memutuskan meniadakan Ujian nasional (UN) buat tahun 2020 yang sebelumnya sudah terdapat perjanjian UN dihapus mulai tahun 2021, kata Juru cakap Presiden Fadjroel Rachman kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Menurut dirinya, ketentuan ini menjadi personel dari sistem minat pandemi Covid-19, yang salah satunya adalah penitikberatan kesejahteraan kebugaran orang. seperti halnya yang telah disampaikan jika sistem minat Covid-19 harus mengamankan kesehatan kaum, tenaga tahan sosial serta dunia keaktifan.

Pemupusan UN menjadi implementasi prosedur social distancing (determinasi sosial) buat memotong ikatan pemencaran virus Corona SARS 2 atau Covid-19, perkataan Fadjroel.

Dia menerangkan, Ujian Nasional ditiadakan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun setimpal surau Aliyah (MA), Sekolah Menengah kesatu (SMP) ataupun seimbang sekolah Tsnawiyah (MTs), dan juga Sekolah Dasar (SD) atau ekuivalen madrasah Ibtidaiyah (MI).

Kebijakan peniadaan UN butuh diikuti oleh keterlibatan aktif penduduk di aplikasi kepribadian social distancing, yakni bekerja dari rumah, berlatih dari rumah dan ibadah di rumah, tuturnya.

Sebelumnya, pemimpin Komisi X Dewan Perwakilan warga negara (DPR) Syaiful Huda menuturkan DPR dan kementerian Pendidikan serta tamadun (Kemendikbud) sependapat realisasi Ujian Nasional (UN) ditiadakan untuk memelihara pelajar dari Covid-19
Daftar Judi Bola
Dari hasil konferensi tatap muka DPR serta Kemendikbud, dimufakatkan apabila implementasi UN SMP serta SMA ditiadakan untuk mencegah siswa dari Covid-19, tutur Syaiful Huda di keterangannya di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

About admin