Home / Berita Bola / Manchester United Pastikan Kemenangan Di Stamford Bridge

Manchester United Pastikan Kemenangan Di Stamford Bridge

Manchester United Pastikan Kemenangan Di Stamford Bridge – Manchester United menundukkan Chelsea dalam kelanjutan Liga Inggris. Setan Merah mencatatkan kemenangan 2-0 di tempat Chelsea.

Tandang ke Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) pagi hari WIB, MU buka kelebihan diakhir fase pertama. Gol Anthony Martial bawa team tamu unggul.

Harry Maguire lantas mengunci kemenangan MU melalui golnya saat menit ke-66. Ini merupakan gol pertama Maguire untuk MU di tempat Liga Inggris.

Chelsea sendiri sempat membuat gol di fase ke dua melalui Kurt Zouma serta Olivier Giroud. Akan tetapi ke dua gol itu dibatalkan VAR.

Ada beberapa data serta bukti menarik dibalik kemenangan MU di tempat Chelsea. Di bawah ini catatan dari pertandingan Chelsea versi Man Utd seperti dikumpulkan BBC :

Ini merupakan pertama kali Manchester United memenangkan pertandingan kandang serta tandang menentang Chelsea tanpa ada kecolongan sejak mulai 1964-1965.

Chelsea udah kalah tujuh kali di pertandingan kadangkala di semua persaingan musim ini, terbanyak pada sebuah musim sejak mulai 1994-1995.

Manchester United membuat gol dengan dua usaha on sasaran pertama mereka di pertandingan ini serta membuat dua gol tandukan pada sebuah pertandingan Premier League untuk pertama-tamanya sejak mulai November 2017 menentang Newcastle.

Chelsea jadi team ke dua yang dua golnya sempat resmi tetapi lantas dibatalkan VAR pada sebuah laga Premier League musim ini, mengejar Sheffield United menentang Brighton pada Desember.

Anthony Martial udah membuat empat gol menentang Chelsea di Premier League. Ia belumlah sempat membuat gol sekitar ini menentang team yang lain. Ke empat gol itu terbentuk di tiga tampilan paling akhir menentang The Blues.

Martial jadi pemain MU pertama yang membuat gol di tiga tampilan dengan cara berturut-turut menentang Chelsea. Ia pun jadi pemain ke-3 yang membuat gol di kandang serta tandang dalam pertandingan Premier League menentang Chelsea pada musim yang sama (Wayne Rooney pada 2011-12 serta Eric Cantona pada 1992-93) .

Harry Maguire membuat gol pertamanya di Premier League untuk MU. Empat gol terakhir kalinya di Premier League senantiasa terbentuk di pertandingan tandang.

Ole Gunnar Solskjaer memenangkan lima pertandingan tandang menentang Chelsea serta Man City di semua persaingan jadi manager Man United. Itu semakin banyak dibanding paduan yang dicatat MU dalam 19 pertandingan tandang paling akhir ke Chelsea serta City bersama dengan Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, serta Jose Mourinho.

Odion Ighalo jadi pemain ke-200 yang datang untuk MU di Premier League juga sekaligus pemain Nigeria pertama.

About penulis77