Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Sempat Di Evaluasi VAR

Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Sempat Di Evaluasi VAR – Mikel Arteta tegang waktu VAR menyurvei gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Benfica. Dia lega gol itu selalu diresmikan yang setelah itu menolong The Gunners.

Arsenal menang sensasional 3-2 atas Benfica Stadio Georgios Karaiskakis, Yunani, di putaran kedua sesi 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) pagi buta WIB. Hasil ini sekalian melepaskan The Gunners ke 16 besar. Mereka unggul agregat 4-3 dari Benfica habis di putaran pertama ke-2 klub main seri 1-1.

The Gunners sebetulnya mulai adu di putaran kedua dengan baik sekali. Mereka dapat kuasai pertandingan serta unggul terlebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang dalam menit ke-21.

Akan tetapi setelah itu, dua kekeliruan Dani Ceballos membikin Meriam London pada keadaan sukar. Center player asal Spanyol ini melaksanakan pelanggaran di muka kotak penalti dalam menit ke-43. Sepakan bebas sukses diintensifkan Diogo Goncalves membuahkan gol penyama posisi Benfica.

Kekeliruan ke-2 Ceballos berlangsung di tengah sesi ke-2 . Kesempatan ini bola umpan tandukannya ke Bernd Leno tidak kuat sampai dapat diserobot Rafa Silva buat bawa Sang Elang balik pimpin dalam menit ke-61.

Arsenal cuma diperlukan enam menit dari gol Rafa Silva buat bikin posisi kembali sama imbang 2-2 melalui Kieran Tierney. Walau begitu, score ini gak cukup bawa pasukan Mikel Arteta ke 16 besar sebab meraka kalah daya produksi gol datang.

Waktu Arsenal diambang terdepak, Aubameyang membuat gol ke-2 nya di pertandingan ini tiga menit saat pertandingan habis. Cerita belum stop hingga di sana. Sekejap seusai gol Aubameyang ini wasit masih mengecheck VAR sebab striker tim nasional Gabon ini diduga offside.

Untungnya, VAR selalu memberlakukan gol Arsenal ini. Eksekutif Arsenal, Mikel Arteta, demikian lega klubnya dapat melesat ke-16 besar. Dia mengakui pernah sempat begitu tegang waktu VAR menyurvei gol Aubameyang.

“Yah, saya risau sebab kami udah memutar situasi pada keadaan yang begitu ketat. Apa saja dapat berlangsung serta kami tak dapat lihat batasan offside,” kata Arteta dilansir dari situs sah Arsenal.

“Kesan-kesan saya yaitu kalau ia onside. Akan tetapi, saya tidak mengerti, jadi hati waktu selebrasi terang tidak sama. Yang terutama kelanjutannnya itu masuk,” sebutnya.