Prancis Gagal Melanjutkan Piala Euro

Prancis Gagal Melanjutkan Piala Euro  РSwiss memperlihatkan tiada yang tak mungkin berakhir menghalau Prancis dari Euro 2020. Mereka tampil pantang menggempur meskipun sempat ketinggalan 2 gol.

Swiss di luar perkiraan menyingkir Prancis dari Piala Eropa 2020 berakhir menang 5-4 melalui beradu penalti di Ajang Nationala, Bucharest, di fase 16 Besar, Selasa (29/6/2021) pagi buta WIB. Pertandingan harus diselesaikan melalui beradu penalti sehabis ke-2 club bermain seri 3-3.

Swiss tutup fase pertama dengan keunggulan 1-0 lantaran gol dari Haris Seferovic saat menit ke-15. Laga lantas disanggupi kisah sehabis selang.

Ini diawali waktu Ricardo Rodriguez tidak berhasil melaksanakan penalti saat menit ke-55. Prancis langsung menjatuhi hukuman hal demikian dengan bisa mengubah situasi dari brace dari Karim Benzema saat menit ke-57 dan 59.

Paul Pogba kian bawa Les Bleus menjauh saat menit ke-75 melalui gol fenomenalnya dari jauh. Ketinggalan 1-3, Swiss tidak berserah.

Mereka secara menakjubkan bangun untuk memaksain pertandingan ke tambahan waktu. Haris Seferovic membuat gol ke-2 nya saat menit ke-81 sebelumnya Mario Gavranovic melindungi La Nati.

Tiada gol tambahan di tambahan waktu. Waktu beradu tos-tosan seluruh penendang Swiss sukses jalankan pekerjaannya.

Sementara, Kylian Mbappe jadi pesakitan di team Prancis berakhir jadi hanya satu penendang yang tidak berhasil. Jadi pelaku ke-5, tendangan bintang Paris Saint-Germain ini dapat ditangkis oleh Yann Sommer.

Sommer sebagai penentu kemenangan Swiss berkata ini merupakan malam yang menakjubkan untuk klubnya. Sikap tidak mudah menyerah Swiss jadi kunci penting mereka dapat keluar kondisi sukar berakhir tidak berhasil penalti untuk kembali kalahkan Prancis.

Penjaga gawang Borussia Moenchengladbach ini mengatakan masalah ini memperlihatkan jika semuanya dapat terjadi. Swiss yang dipandang seperti negara kecil bisa meruntuhkan si raksasa pemenangan Piala Dunia 2018

“Itu merupakan kondisi yang paling sukar buat kami sehabis penalti tidak berhasil. Saya sangatlah senang dengan club, bagaimana mereka come back, papar Sommer dilansir dari situs UEFA.

“Kami selalu yakin. Juga sebelumnya laga kami berkata tidak perduli apa yang terjadi di permainan, apa kami tidak berhasil atau segalanya jalan dengan baik; kami tak akan berserah hingga sampai akhir.”

“Kami yakin semua perihal kemungkinan terjadi. Kami berkata sebelumnya laga jika kami merupakan negara kecil, akan tetapi kami punyai kwalitas dan pengalaman yang cukup bagus. Itu kami membuktikan malam hari ini,” sambungnya.